Kamis, 25 Maret 2010

Saksi Iman

Wah...sudah lama neh nggak nulis blog..sekarang sibuk neh...Tapi seneng banget...soalnya cool Youth lemabang udah dibuka...Puji Tuhan Yesus.
Ini yang saya sharingkan pertama kali di Cool, walau gugup...hehehhe...neh ringkasannya...

Banyak pengertian mengenai iman, tapi pengertian iman dalam Alkitab adalah...
Ibrani 11:1 Iman adalah dasar dari segala sesuatu yang kita harapkan dan bukti dari segala sesuatu yang tidak kita lihat.

Dalam ibrani pasal 11, terdapat 2o kata "Karena iman" yang ditujukan untuk 10 orang...Saya menangkap, bahwa 10 orang yang dijelaskan dalam ibrani 11 adalah orang yang punya iman yang menarik, sehingga mereka dijelaskan...Bukan berarti orang pada ayat 32 tidak menarik...Tapi 10 orang itu memiliki hal istimewa....

Intinya, mereka dapat melakukan hal yang besar...karena mereka punya dasar yang mereka harapkan...Apa dasar mereka???Tuhan Yesus, oleh karena itulah mereka dapat mendapatkan bukti yang tidak pernah mereka lihat....yang tentunya harus disertai tindakan iman (yok2:26)

Bagaimana kita dapat memperdalam kapasitas dasar itu???
1. 2timotius 3:10-17 dengan judul, iman bertumbuh dalam penganiayaan dan dalam pembacaan kitab suci...Jadi hal pertama yang harus diketahui bahwa iman kita akan menjadi luar biasa kalau kita mengalami pergumulan dan membaca kitab suci...

2. Punya kasih... 1kor 13:13 Demikianlah tinggal ketiga hal ini, yaitu iman, pengharapan dan kasih, dan yang paling besar di antaranya ialah kasih.
Saya rasa Paulus tidak dengan sembarangan menulis ayat ini...Yang paling penting di atas iman adalah kasih...Jadi bila ingin punya iman berbeda, Milikilah kasih...

3. Minta pada Tuhan
Efesus 2:8 Sebab karena kasih karunia kamu diselamatkan oleh iman; itu bukan hasil usahamu, tetapi pemberian Allah,
Pada ayat ini dikatakan iman itu adalah pemberian Allah, jadi mintalah pada-Nya.... Lukas 17:5 Lalu kata rasul-rasul itu kepada Tuhan: "Tambahkanlah iman kami!"

Ingat :
Iman biasa tidak akan dapat membuat kita menjadi saksi iman...Tapi bila kita punya dasar yang dalam dengan Tuhan, Kita akan disebut saksi iman.
Orang dunia hanya memiliki 2 hasil : Menang/kalah ; Berhasil/gagal
Tapi orang yang punya iman yang berbeda hanya punya hasil akhir : Lebih dari pemenang..

Lukas 17:6
Jawab Tuhan: "Kalau sekiranya kamu mempunyai iman sebesar biji sesawi saja, kamu dapat berkata kepada pohon ara ini: Terbantunlah engkau dan tertanamlah di dalam laut, dan ia akan taat kepadamu."

Tuhan berkati..^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar