Kamis, 06 Mei 2010

DOA + FIRMAN = Kekuatan yang Teguh

Syalom...hari ini aku sharing masalah Saat teduh...
Saat teduh yang aku soroti ada dua kegiatan, yaitu Doa dan Pembacaan akan Firman..
Kalau dua post sebelumnya aku membahas tentang doa, maka sekarang aku mau membahas tentang firman...

Firman dikatakan pedang roh
Efesus 6:17
dan terimalah ketopong keselamatan dan pedang Roh, yaitu firman Allah,
Ibrani 4:12
Sebab firman Allah hidup dan kuat dan lebih tajam dari pada pedang bermata dua manapun; ia menusuk amat dalam sampai memisahkan jiwa dan roh, sendi-sendi dan sumsum; ia sanggup membedakan pertimbangan dan pikiran hati kita.

Gembala di gereja aku bilang begini mengenai pedang...Satu mata pedangnya membangun iman Anda, sementara mata pedang yang lainnya mengalahkan Iblis.

Aku pernah bilang sama seseorang mengenai Alkitab, Aku berkata "Alkitab ini hanyalah sebuah buku yang dapat sobek, terbakar ; Kata-kata dalam Alkitab dapat pudar atau terhapus, Tapi bukan itu yang menjadi masalah, masalahnya adalah Apakah firman yang dibaca itu di aminkan, masalah yang kedua adalah sejauh mana firman itu berdampak dalam hidup kita"

Kalau ada yang bilang, saya seorang yang rajin baca Alkitab tapi ia tidak melakukan seperti yang dibacanya..Perlu ada pertanyaan, apakah firman itu sampai pada hatinya, ataukah hanya menjadi pengetahuan saja yang sampai pada otak kita...

Ingat, firman itu membersihkan kita,bahkan Allah sendiri adalah firman (Yoh 1:1)...Jadi firman itu penting

Pernahkah kita berpikir, ketika kita berdoa dengan Tuhan kita merasa pulih..Tapi seiring waktu semuanya mulai redup...Tanyakan pada diri anda adakah di hati anda firman yang berisi janji itu....

Jadi intinya adalah Doa adalah kekuatan bagi kita sedangkan firman adalah peneguhan akan janji Tuhan....Kalau dibuat rumus maka akan menjadi seperti ini...

DOA + FIRMAN = Kekuatan yang Teguh

Jesus bless...^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar