Selasa, 20 Oktober 2009

Mengapa harus berdoa???

Dalam kehidupan orang percaya, Doa merupakan hal yang menjadi dasar dalam mempererat hubungan dengan Tuhan..Entah itu doa syukur, berkat, tobat, dan lain-lain.

Tapi dari kejadian itu, timbul pertanyaan…

Mengapa Manusia harus berdoa, Toh Tuhan tau segala hal????

Tanpa sadar kita sebagai orang yang beragama, apapun itu kadang bertanya demikian

“ah, doa nantilah…Toh Tuhan ngerti juga”, “Tuhan tuh memperhatikan anak-Nya, jadi ya dia tau segala yang kuperlukan”..dan banyak pernyataan lain yang dilontarkan ketika ada yang mengingatkan untuk berdoa…..

Lalu apa jawabanya ???

Pada Matius 6:6

Tetapi jika engkau berdoa, masuklah ke dalam kamarmu, tutuplah pintu dan berdoalah kepada Bapa yang ada di tempat tersembunyi. Maka Bapamu yang melihat yang tersembunyi akan membalasnya kepadamu.

Itulah jawaban dari pertanyaan setiap orang, Kata “MELIHAT” menunjukan bahwa Tuhan ingin kita untuk meminta walaupun Ia tahu apa yang kita butuhkan…Ingat Tuhan yang kita sembah adalah BAPA yang memandang kita sebagai anak-Nya…Maka apapun keadaan kita sekarang, apakah kita sedang dalam masalah, kesedihan, kecewa, bahkan kita sedang senang….Bedoalah, Tuhan ingin kita mengadu pada-Nya…Karena satu hal, Ia mengasihi kita

Lukas 11 : 9 – 13

Oleh karena itu Aku berkata kepadamu: Mintalah, maka akan diberikan kepadamu; carilah, maka kamu akan mendapat; ketoklah, maka pintu akan dibukakan bagimu. Karena setiap orang yang meminta, menerima dan setiap orang yang mencari, mendapat dan setiap orang yang mengetok, baginya pintu dibukakan. Bapa manakah di antara kamu, jika anaknya minta ikan dari padanya, akan memberikan ular kepada anaknya itu ganti ikan? Atau, jika ia minta telur, akan memberikan kepadanya kalajengking? Jadi jika kamu yang jahat tahu memberi pemberian yang baik kepada anak-anakmu, apalagi Bapamu yang di sorga! Ia akan memberikan Roh Kudus kepada mereka yang meminta kepada-Nya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar