Selasa, 27 Oktober 2009

Neraka ada??Aku kemana ya??

Pernakah terlintas di pikiran kita semua, Mengapa neraka itu ada???Bukankah Allah MAHA PENGAMPUN????MAHA PENGASIH???PANJANG SABAR???

Sebenernya pertanyaan ini belum pernah terlintas dalam pikiranku…Sampai aku mengikuti Pendalaman Iman 3 tahun lalu….

Hal itu ditanyakan oleh seorang evanjelis favoritku yang tak usah disebut namanya…(tulisannya nggak tau, taunya sering disingkat ev.)…Aku nggak tau harus menjawab apa???pertanyaan sulit sih…dan bukan aku saja yang nggak bisa menjawab, tapi semuanya nggak dapat menjawab..

Ev. menjawab dengan memberi pertanyaan lain…

Apa saja sifat-sifat Allah yang kamu tahu??

Maha Pengasih, Maha pengampun, Maha besar, Maha dasyat, Maha kudus…….., MAHA ADIL!!!

Nah itulah jawabnya….Tuhan emang penyayang dan pengampun tapi ia adil, Allah adalah kudus, sedangkan dosa adalah kejijikan…Siapa yang belum berdosa sedikitpun???

Jadi sebenarnya kita Tidak layak masuk dalam SURGA yang KUDUS!!

Roma 3 : 23

Karena semua orang telah berdosa dan telah kehilangan kemuliaan Allah

Roma 6 :23a

Sebab upah dosa adalah MAUT

Semua orang, bukan beberapa…Tapi SEMUA!!

Jadi pertanyaan lain muncul, Semua orang masuk neraka donk??

JAWABANYA TIDAK!!!

Jawaban yang masuk akal pertama adalah, kalau semua masuk neraka..untuk apa ada surga??hehehhe

Tuhan tentu menginginkan kita semua masuk dalam kerajaan-Nya…Akan tetapi, tidak ada cara menghapus dosa…Ingat, dosa apapun sekecil apapun tidak akan dapat bersatu dengan Allah, Karena IA MAHA KUDUS

Apa yang dilakukan Allah??Allah sendiri menjadi korban yang sempurna, untuk menggantikan kita yang harusnya mati menjadi hidup, untuk mengambil kunci kerajaan maut…

Wahyu 1 : 18 dan Yang Hidup. Aku telah mati, namun lihatlah, Aku hidup, sampai selama-lamanya dan Aku memegang segala kunci maut dan kerajaan maut

2 korintus 5 : 12 Dia yang tidak mengenal dosa telah dibuat-Nya menjadi dosa karena kita, supaya dalam Dia kita dibenarkan oleh Allah.

Mengapa saya katakan korban, pada zaman Israel sewaktu keluar dari Mesir, Bangsa Israel mengorbankan sesuatu yang telah ditetapkan untuk menghapus dosa mereka…Tapi itu adalah sementara karena korban mereka tidak sempurna…Hanya Kristuslah yang merupakan korban yang sempurna….

Ibrani 10-2 Sebab jika hal itu mungkin, pasti orang tidak mempersembahkan korban lagi, sebab mereka yang melakukan ibadah itu tidak sadar lagi akan dosa setelah disucikan sekali untuk selama-lamanya.

1Pe 3:18 Sebab juga Kristus telah mati sekali untuk segala dosa kita, Ia yang benar untuk orang-orang yang tidak benar, supaya Ia membawa kita kepada Allah; Ia, yang telah dibunuh dalam keadaan-Nya sebagai manusia, tetapi yang telah dibangkitkan menurut Roh,

Jadi bila saya ditanyakan kemana saya akan pergi setelah kematian..Jawaban saya adalah 100% (kalau bisa lebih nambahin) SURGA!!

Pada post bertikutnya, saya akan membagi share singkat tentang pemikiran orang mengenai cara menghapus dosa

Yohanes 3 : 16

Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar