Sabtu, 12 Desember 2009

Sarana Tuhan berbicara

Tuhan berbicara pada kita melalui Roh Kudus untuk menyatakan diri-Nya, Maksud-Nya dan Jalan-Nya.
Akan tetapi muncul pertanyaan “Bagaimana Tuhan berbicara pada saya??”

Secara singkat,
Tuhan berbicara dengan kita melalui 4 hal….

Pertama, ALKITAB/FIRMAN ALLAH (Pedang Roh “Efesus 6:17”)

2 timotius 3:16-17

Segala tulisan yang diilhamkan Allah memang bermanfaat untuk mengajar, untuk menyatakan kesalahan,untuk memperbaiki kelakuan dan untuk mendidik orang dalam kebenaran. Dengan demikian tiap-tiap manusia kepunyaan Allah diperlengkapi untuk setiap perbuatan baik.


Kedua, DOA

Roma 8:26-27

Demikian juga Roh membantu kita dalam kelemahan kita; sebab kita tidak tahu, bagaimana sebenarnya harus berdoa; tetapi Roh sendiri berdoa untuk kita kepada Allah dengan keluhan-keluhan yang tidak terucapkan. Dan Allah yang menyelidiki hati nurani, mengetahui maksud Roh itu, yaitu bahwa Ia, sesuai dengan kehendak Allah, berdoa untuk orang-orang kudus.


Doa bukan hanya kegiatan religius yang dilakukan setiap hari. Doa adalah persekutuan dua arah, bukan satu arah…Jadi doa bukan tentang berkata apa saja yang kita katakan, tapi lebih dari itu…Doa merupakan apa saja yang Tuhan katakan.


Ketiga, KEADAAN

Amsal 3:5-6

Percayalah kepada Tuhan dengan segenap hati-Mu dan janganlah bersandar kepada pengertianmu sendiri. Akuilah Dia dalam segala lakumu, maka Ia akan meluruskan jalanmu.


Keadaan digunakan Tuhan untuk membuat kita lebih mengenal cara Tuhan bekerja, bahkan keadaan membuat nama Tuhan dimuliakan, Melalui keadaan, Tuhan seringkali menyatakan arahan-Nya..Akan tetapi, periksalah dulu arahan tersebut dengan meninjau Alkitab dan doa.


Keempat, GEREJA

Efesus 4:15-16

tetapi dengan teguh berpegang kepada kebenaran di dalam kasih kita bertumbuh di dalam segala hal ke arah Dia, Kristus, yang adalah Kepala. Dari pada-Nyalah seluruh tubuh, --yang rapih tersusun dan diikat menjadi satu oleh pelayanan semua bagiannya, sesuai dengan kadar pekerjaan tiap-tiap anggota--menerima pertumbuhannya dan membangun dirinya dalam kasih.


Tuhan dapat menyatakan keinginan-Nya melalui kotbah, Pelayanan kita, perenungan kita dan lain-lain.


Intinya:

Hal yang dibahas di posting ini adalah sangat singkat, tapi ketahuilah Allah rindu kita mengerti apa maksud-Nya…Yang jadi pesoalan sekarang, Apakah kita rindu???

Cara mengetahui maksud Tuhan dalam hidup kita adalah melalui ALKITAB, DOA, KEADAAN dan GEREJA



Tidak ada komentar:

Posting Komentar