Selasa, 02 Februari 2010

God’s Voice

Tuhan sering berbicara pada kita lewat banyak hal….Seperti yang pernah saya bahas beberapa post sebelumnya…

Akan tetapi, saya menemukan hal baru bahwa Tuhan itu berbicara juga melalui umat-Nya dengan prinsip damai sejahtera…Terkadang ada hal yang ingin kita lakukan, tapi perasaan terasa tidak tenang, merasa seperti ada yang tidak beres…Itulah suara Tuhan!!!!

Hal yang diatas tentu jangan dilakukan, urungkan niat….

Ada lagi, tiba-tiba Tuhan taruh di hati kita apa yang harus kita lakukan, serasa ada damai bila kita melakukannya, Maka, lakukanlah itu….Itulah suara Tuhan!!!


Suara Tuhan membawa damai sejahtera bagi yang menurutinya, sedangkan suara Iblis mendatangkan ketakutan, ketidaktenangan…..


Tapi timbul pertanyaan, Saat mau melakukan sesuatu, tidak pernah merasa apa-apa tuh…

Nah ini yang gawat, hehehhee…..maka dari itu perlu bertobat…

Yesaya 59:1-2

Sesungguhnya, tangan TUHAN tidak kurang panjang untuk menyelamatkan, dan pendengaran-Nya tidak kurang tajam untuk mendengar; tetapi yang merupakan pemisah antara kamu dan Allahmu ialah segala kejahatanmu, dan yang membuat Dia menyembunyikan diri terhadap kamu, sehingga Ia tidak mendengar, ialah segala dosamu.


Inilah yang menjadi pemisah antara Tuhan dan manusia sehingga kita tidak dapat mendengar suara Tuhan, Tuhan selalu berbicara pada kita, akan tetapi kita sebagai orang berdosa tidak dapat mendengar suara Tuhan itu…

Tuhan mempunyai rencana dalam hidup kita, Tapi ketika dosa ada dalam diri kita, maka rencana dalam diri orang itu menjadi gagal….Dan Tuhan akan memilih orang lain untuk melaksanakan rencana-Nya itu.

2 Korintus 6:14c

Atau bagaimanakah terang dapat bersatu dengan gelap?


Disisi lain, kita selalu bertanya mengapa doa kita belum terjawab…Itu karena ada dosa yang membuat kita tidak mendengar ketika Tuhan ingin kita lakukan sesuatu…


Jadi, intinnya latihlah mendengar suara Tuhan…Bagaimana???berusaha hidup kudus, lebih intim dengan Tuhan…Karena dengan intim dengan Tuhan akan membuat kita menjadi kudus…

Keluaran 34:29

Ketika Musa turun dari gunung Sinai--kedua loh hukum Allah ada di tangan Musa ketika ia turun dari gunung itu--tidaklah ia tahu, bahwa kulit mukanya bercahaya oleh karena ia telah berbicara dengan TUHAN.


Tidak ada cara lain kalau kita mau masuk dalam rencana Allah, dan menginginkan Tuhan menjawab doa kita…..Hiduplah kudus sehingga kita dapat mendengar apa yang Tuhan katakan sehingga kita dapat melakukannya….


Tuhan berkati..^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar