Selasa, 23 Februari 2010

Kesetiaan dalam kelemahan Filadelfia

Post kali ini diambil dari surat kepada ketujuh jemaat pada kitab wahyu (pasal 3:7-13)…


Jemaat di Filadelfia disebutkan adalah jemaat yang setia…

Wahyu 3:8b

Aku tahu bahwa kekuatanmu tidak seberapa, namun engkau menuruti firman-Ku dan engkau tidak menyangkal nama-Ku.


Jelas, pada ayat ini…Jemaat Filadelfia bukanlah orang yang hebat…Tapi, Tuhan memujinya!!!dan tentunya ada upahnya…

Wahyu 3:10-11

Karena engkau menuruti firman-Ku, untuk tekun menantikan Aku, maka Akupun akan melindungi engkau dari hari pencobaan yang akan datang atas seluruh dunia untuk mencobai mereka yang diam di bumi. Aku datang segera. Peganglah apa yang ada padamu, supaya tidak seorangpun mengambil mahkotamu.


Tuhan bahkan menyuruh PERTAHANKAN!!!


Bila kita belajar dari jemaat Filadelfia, sebenarnya tidak ada alasan untuk tetap setia...Bahkan kita dapat menuruti firman-Nya…


Kelemahan bukanlah suatu alasan…Tuhan mengerti kita orang lemah, dan kekuatan sempurna ada pada Tuhan…Tuhanlah yang akan memberikan kita kekuatan sehingga kita dapat kuat…

2 Korintus 12:9-10

Tetapi jawab Tuhan kepadaku: "Cukuplah kasih karunia-Ku bagimu, sebab justru dalam kelemahanlah kuasa-Ku menjadi sempurna." Sebab itu terlebih suka aku bermegah atas kelemahanku, supaya kuasa Kristus turun menaungi aku. Karena itu aku senang dan rela di dalam kelemahan, di dalam siksaan, di dalam kesukaran, di dalam penganiayaan dan kesesakan oleh karena Kristus. Sebab jika aku lemah, maka aku kuat.


Yesaya 40:29-31

Dia memberi kekuatan kepada yang lelah dan menambah semangat kepada yang tiada berdaya. Orang-orang muda menjadi lelah dan lesu dan teruna-teruna jatuh tersandung, tetapi orang-orang yang menanti-nantikan TUHAN mendapat kekuatan baru: mereka seumpama rajawali yang naik terbang dengan kekuatan sayapnya; mereka berlari dan tidak menjadi lesu, mereka berjalan dan tidak menjadi lelah.


Belajarlah dari kesetiaan Filadelfia, walau mereka memiliki kekuatan yang tidak seberapa tetapi Tuhan yang menjadi kekuatan mereka… Bagian kita hanyalah Menuruti perintah-Nya dan Tetap Setia…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar