Senin, 15 Februari 2010

Keuntungan mendengar suara Tuhan..

Yah,sebenarnya ini post terakhir tentang mendengar dan melakukan suara Tuhan...
Dan sepertinya post satu ini nggak usah di post...
Tapi udahla, semuanya sudah tahu bila kita melakukan apa yang Tuhan katakan...Kita sudah pasti berhasil

Maz 1 : 2-3
tetapi yang kesukaannya ialah Taurat TUHAN, dan yang merenungkan Taurat itu siang dan malam. Ia seperti pohon, yang ditanam di tepi aliran air, yang menghasilkan buahnya pada musimnya, dan yang tidak layu daunnya; apa saja yang diperbuatnya berhasil.

Neh, ada contoh orang yang melakukan apa yang ia dengar dari Tuhan...sebenernya banyak banget...Tapi, neh dikasih 1 contoh saja....
1. Daud
Daud adalah raja yang luar biasa, Bahkan Tuhan Yesus lahir dari keturunannya...Tapi, kita tidak membahas hal itu...
Lihat, masalah apa yang dihadapi Daud

1Samuel 3:1-3
Ketika Daud serta orang-orangnya sampai ke Ziklag pada hari yang ketiga, orang Amalek telah menyerbu Tanah Negeb dan Ziklag; Ziklag telah dikalahkan oleh mereka dan dibakar habis. Perempuan-perempuan dan semua orang yang ada di sana, tua dan muda, telah ditawan mereka, dengan tidak membunuh seorangpun; mereka menggiring sekaliannya, kemudian meneruskan perjalanannya.
Ketika Daud dan orang-orangnya sampai ke kota itu, tampaklah kota itu terbakar habis, dan isteri mereka serta anak mereka yang laki-laki dan perempuan telah ditawan.

Itu adalah masalah yang dihadapi Daud pada saat itu, Lalu ia bertanya pada Tuhan, dan Tuhan menjawab...
1samuel 3:8
Kemudian bertanyalah Daud kepada TUHAN, katanya: "Haruskah aku mengejar gerombolan itu? Akan dapatkah mereka kususul?" Dan Ia berfirman kepadanya: "Kejarlah, sebab sesungguhnya, engkau akan dapat menyusul mereka dan melepaskan para tawanan."

Yah, pada akhirnya bila kita baca keseluruhan maka Daud mengejar orang Amalek itu, dan apa keuntungannya???
1 samuel 3:18-20
Daud melepaskan semua apa yang dirampas oleh orang Amalek itu; juga kedua isterinya dapat dilepaskan Daud. Tidak ada yang hilang pada mereka, dari hal yang kecil sampai hal yang besar, sampai anak laki-laki dan anak perempuan, dan dari jarahan sampai segala sesuatu yang telah dirampas mereka; semuanya itu dibawa Daud kembali. Daud mengambil segala kambing domba dan lembu; semuanya itu digiring mereka di hadapannya, serta berkata: "Inilah jarahan Daud."

Lihat pada ayat itu, Daud bukan hanya mendapatkan apa yang ia kejar...Tapi, ia mendapat bonus berupa jarahan...

Masih banyak lagi orang yang berhasil kala melakukan apa yang didengar dari Tuhan....Masih ada Elia yang disuruh pergi ke sungai Kerit supaya nyawanya terpelihara, Yosua memenangkan setiap peperangan, Abraham yang keluar dari Ur Kasdim sehingga ia menjadi sangat kaya dan mendapatkan tanah perjanjian melalui keturunannya, Gideon yang memenangkan peperangan dengan 300 orang, Tembok Yerikho yang runtuh, Dan masih ada banyak lagi...Bisa seluruh alkitab dimasukin....

Jadi, lakukanlah apa yang diperintahkan Tuhan sebab itulah yang terbaik....
Mazmur 119:105
Firman-Mu itu pelita bagi kakiku dan terang bagi jalanku.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar