Senin, 26 April 2010

LULUS!!!

Hahahha...Judul diatas bukan berarti aku lulus lho...Kalo aku udah lulus 2 tahun lalu..heheheh
tapi mengapa judulnya begitu....

Aku seharian ini entah dijalan, entah di televisi melihat sorak sorai, konvoi, baju yang tercoret yang menggambarkan kesenangan mereka seakan mereka ingin memberitahu pada dunia "AKU LULUS!!AKU BEBAS!!"

Sebenarnya aku sedih melihat mereka...Bukannya aku menginginkan mereka tidak lulus dan tidak merayakan kebebasan mereka..Boleh merayakan tapi banyak cara yang lebih bermanfaat..Toh kalau melihat baju mereka, bukankah itu masih layak pakai...Bukankah mereka bisa memberti pada orang yang memerlukan...
Konvoi dijalan, bolehkah?? Boleh...Tapi harus tertib...Kalau dilihat lihat kemacetan hari ini diakibatkan oleh siswa yang melakukan konvoi tanpa helm....Bukan saja merugikan diri sendiri tapi juga orang lain...

1 KORINTUS 10:23
Segala sesuatu diperbolehkan." Benar, tetapi bukan segala sesuatu berguna. "Segala sesuatu diperbolehkan." Benar, tetapi bukan segala sesuatu membangun"

Mungkin kalau kita bertanya untuk apa mereka mencoret baju, konvoi...mereka akan menjawab.."Udah tradisi"...Bingung saja, tradisi2 yang tidak membangun malah diikuti...Dan sebenarnya kesalahan bukan terjadi pada mereka...Ini semua kesalahan orang yang menurunkan tradisi tersebut...

Bagaimana dengan orang yang mengaku dirinya Kristen???apakah kalian melakukannya??Bukankah kita seharusnya menjadi garam dan terang...apa yang akan dikatakan orang bila kita tidak menjadi seperti mereka???Ketinggalan zaman???KUNO???

Matius 5:13
Kamu adalah garam dunia. Jika garam itu menjadi tawar, dengan apakah ia diasinkan? Tidak ada lagi gunanya selain dibuang dan diinjak orang. Kamu adalah terang dunia. Kota yang terletak di atas gunung tidak mungkin tersembunyi.

Tidak masalah apa yang akan dikatakan orang, tapi yang penting apa yang akan dikatakan Tuhan...Kuno bagi dunia adalah indah bagi Tuhan...

Ayo orang yang memiliki Kristus dalam hatinya...Buat perubahan untuk yang kelulusan tahun mendatang...Buatlah perayaan yang membangun..Tinggalkan tradisi yang baik pada adik2 kalian...

Efesus 5:8
Memang dahulu kamu adalah kegelapan, tetapi sekarang kamu adalah terang di dalam Tuhan. Sebab itu hiduplah sebagai anak-anak terang,


Tidak ada komentar:

Posting Komentar