Minggu, 13 Juni 2010

Pelayanan oh pelayanan...

Beberapa hari dan bulan ini aku dihadapkan dengan orang-orang yang keluar dari pelayanan...Tak memungkiri aku pun pernah berkeinginan keluar dari pelayanan....

Kalau menurut aku, ada dua hal mengapa seseorang memutuskan keluar dari pelayanannya.....
  1. Mempunyai panggilan yang mengharuskan keluar dari pelayanan untuk pelayanan yang Tuhan sediakan agar kita tempati...Hal ini adalah alasan yang baik dan benar untuk keluar dari pelayanan sekarang....cthnya panggilan untuk misionaris, hamba Tuhan, Fulltimer, pendeta...
  2. Kecewa, ketidak cocokan, merasa tidak terbangun, ada masalah, dll.....Terkadang dalam pelayanan timbul hal semacam ini, dan inilah yang paling banyak dialami oleh seseorang...Tapi, alasan inilah yang tidak dapat diterima untuk meninggalkan suatu pelayanan..
Jujur, aku melayani di Sekolah minggu dan beberapa Cool sebagai leader ataupun mentor...Terkadang ada suatu masalah, kritikan yang keras meluncur ke telinga aku dan bakal sempat membuat aku kehilangan damai sejahtera, sakit hati dan mempunyai keinginan untuk berhenti....
Aku rasa pelayanan aku tak dihargai, semua salah dan aku nggak cocok ada disana....Itu terjadi berulang ulang....Tapi, aku menyadari setelah Tuhan berbicara pada aku....
Setiap masalah yang Tuhan izinkan dari pelayanan adalah cara-Nya untuk membuat kita semakin serupa dengan Dia....Jujur, dalam pelayanan dengan berbagai macam masalah Tuhan ajarkan aku untuk sabar dan mau mengampuni....
Secara tidak sadar, karakter ataupun kepribadianku semakin hari semakin terbentuk....

Sekarang aku menyadari, Sebenarnya pelayanan juga mengambil andil dalam pertumbuhan imanku...Dan sekarang, I want serve You more than i do before....

Jesus, I LOVE YOU....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar