Minggu, 06 Juni 2010

Jaga perkataan

Akhir akhir ini dunia disibukan mengenai masalah Israel dan Palestina...Mengenai penembakan dan lain2....
Banyak group tiba tiba bermunculan di facebook dengan segala pro dan kontranya...

Huh, aku bingung aja...menurut aku boleh-boleh saja mengutarakan pendapat, berargumen dan lain2...Nggak ada masalah...
Cuma yang menjadi masalah adalah ketika suatu pendapat diutarakan dengan kasar ataupun diluar batas norma...Bukankah itu suatu yang memalukan???

Permasalah Israel sekarang sudah mulai dikaitkan dengan agama bahkan sampai menghina agama orang lain..Bukankah itu menjadi pertanyaan...Apakah mengeluarkan kata-kata tersebut diajarkan dalam agama???

Terlepas dari Israel yang benar ataupun tidak....Post ini aku hanya mau "kita" sebagai orang percaya...Boleh mengutarakan pendapat, tapi jaga perkataan...Jangan sampai ada kata kotor keluar dari mulut kita...Janganlah bibir yang digunakan untuk memuji Tuhan kita pakai juga untuk hal yang tidak kudus....

Efesus 4:29
Janganlah ada perkataan kotor keluar dari mulutmu, tetapi pakailah perkataan yang baik untuk membangun, di mana perlu, supaya mereka yang mendengarnya, beroleh kasih karunia.

Lalu ada yang membantah, kalau mereka yang memulai???
Aku cuma katakan hentikanlah!!!!janganlah membalas mereka...stop pembicaraan dan doakan serta berkati saja mereka

Yohanes 15:17-19
Inilah perintah-Ku kepadamu: Kasihilah seorang akan yang lain."Jikalau dunia membenci kamu, ingatlah bahwa ia telah lebih dahulu membenci Aku dari pada kamu. Sekiranya kamu dari dunia, tentulah dunia mengasihi kamu sebagai miliknya. Tetapi karena kamu bukan dari dunia, melainkan Aku telah memilih kamu dari dunia, sebab itulah dunia membenci kamu

setelah itu, ada yang bilang begini...Tuhan itu dihina..aku sayang dan cinta ama Tuhan Yesus...aku tidak terima!!!!Aku mau membelanya
Aku hanya katakan, dari dahulu sampai sekarang...Tuhan Yesus selalu dan akan selalu dibenci dan dihina...

Apapun yang akan kita lakukan tidak akan mengubah persepsi mereka....dan ingat TUHAN TIDAK PERLU DIBELA!!!!
Tuhan bukan anak kecil yang tak berdaya sehingga harus dibela, Tuhan dapat membela diriNya sendiri...Apa kita lebih hebat dari Tuhan sehingga kita mau membela Tuhan, Tuhanlah yang akan membela kita...

Jadi, bersikaplah kita sebagai garam dan terang....Jangan membalas mereka dengan cara yang sama...Tapi balaslah dengan kasih....Bukankah itu inti dari Hukum Taurat...

Tuhan berkati...^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar