Kamis, 14 Oktober 2010

Hafal maka harus dilakukan

Shalom...

Hari ini aku mendengarkan suatu kalimat...Dari televisi sih...
"kamu baru boleh menikah sama aku kalau kamu hafal ********"...yah istilah *** adalah suatu buku yang baguslah...
Semua buku yang mengajarkan motivasi, kebagunan, menambah semangat adalah baik untuk dibaca maupun dihafal...Tapi terlebih dari itu, adalah melakukannya...
Banyak orang berpikir bahwa menghapal semua hal tentang kebaikan, entah bagaimana cara menjadi orang baik, bagaimana melakukan kebaikan akan membuat mereka menjadi lebih baik...
Sebenarnya tidak....

Hapal belum tentu bisa melakukan...
Saya pribadi tahu yang ini baik yang ini buruk, tapi terkadang saya melakukan juga yang buruk....
Lukas 12:48b
Setiap orang yang kepadanya banyak diberi, dari padanya akan banyak dituntut, dan kepada siapa yang banyak dipercayakan, dari padanya akan lebih banyak lagi dituntut."

kita yang mengetahui bahwa sesuatu itu salah akan memiliki tuntutan yang lebih besar kalau tidak kita lakukan..
Nah, sebagai orang percaya, Alkitab memang adalah buku terbaik (menurut saya)...tapi saya nggak menganjurkan untuk menghafal...Setidaknya dibaca dan dihidupi..Nggak masalah hafal atau tidak tapi sejauh mana dapat dipraktekan...

kalau ada keharusan hafal, ntar nggak nikah-nikah..hehhehe
toh syaratnya harus hafal...
Ayo belajar bukan cuma hafal tapi dihidupi..

Tuhan berkati..^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar