Senin, 04 Oktober 2010

Perbuatan Daging

Shalom...

Neh Post yang ke 199...Wkakakkak...Hamper 200....Huwaaaaaaa.....
Mau bagiin sesuatu tentang "Kedagingan"....Kadang setiap orang yang melakukan dosa tidak selalu disebabkan oleh Godaan dari Iblis....Eh, kok bisa ngomong begitu sih???
Ya iyalah, karena dalam diri manusia sudah ada benih dosa yang melekat....Namanya "Kedagingan"....
Jadi gimana kita bisa bedain???
Kalo udah peka sih tau daging atau iblis, tapi kalau nggak tau sebenernya juga nggak ada masalah..kan intinya nggak boleh terjerumus ke dalam keduanya...

Hal yang berlawanan dengan kedagingan adalah Buah Roh, apa aja??ada 9
Galatia 5:22-23
Tetapi buah Roh ialah: kasih, sukacita, damai sejahtera, kesabaran, kemurahan, kebaikan, kesetiaan, kelemahlembutan, penguasaan diri. Tidak ada hukum yang menentang hal-hal itu.

Nah, kalau perbuatan daging ada berapa yah?
Galatia 5:19-21
Perbuatan daging telah nyata, yaitu: percabulan, kecemaran, hawa nafsu, penyembahan berhala, sihir, perseteruan, perselisihan, iri hati, amarah, kepentingan diri sendiri, percideraan, roh pemecah, kedengkian, kemabukan, pesta pora dan sebagainya. Terhadap semuanya itu kuperingatkan kamu--seperti yang telah kubuat dahulu--bahwa barangsiapa melakukan hal-hal yang demikian, ia tidak akan mendapat bagian dalam Kerajaan Allah.
Nah, ada 15..Banyak kan??sebenarnya lebih dari 15...Kok begitu???
Karena ada kata "dan sebagainya"...Intinya masih banyak lagi....

Buah Roh lebih sedikit dari perbuatan daging...Tapi sangat sulit dilakukan.....Sedangkan perbuatan daging sangat banyak, tapi sangat sulit dijauhi...wkkwkwkwk

Kembangkan Roh, Salibkan Daging...

Tuhan berkati...^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar