Selasa, 12 Oktober 2010

Tuli dan bisu

Shalom...

Subuh subuh gini nggak bisa tidur (tumben-tumbenan), dan teringat akan ayat kemarin yang kubaca..Jadi dari nggak ada kerjaan aku ngepost ajalah...wkwkkwwkkw.Ini ayatnya..
Mazmur 38:14-16
Tetapi aku ini seperti orang tuli, aku tidak mendengar, seperti orang bisu yang tidak membuka mulutnya; ya, aku ini seperti orang yang tidak mendengar, yang tak ada bantahan dalam mulutnya. Sebab kepada-Mu, ya TUHAN, aku berharap; Engkaulah yang akan menjawab, ya Tuhan, Allahku.

Kadang dalam pergaulan kita, kita menemukan banyak kata kata yang memotivasi kita, tetapi nggak menutup kemungkinan ada kata-kata yang bahkan menjatuhkan kita atau bahkan membuat kita sakit hati.
Tapi mari belajar dari ayat ini, dikatakan "seperti orang tuli"...Duh kalo yang jelek-jelek, tutup aja deh telinga kita..Jangan kita bawa-bawa trus..Anggap aja kita neh sebagai orang tuli....Mau bilang apa terserah...jangan sampai kata-kata, omongan itu menjatuhkan kita....

Selain kata diatas ada juga kata "seperti orang bisu"....Apa maksudnya???ketika kita diomongi yang nggak enak, ada kata-kata yang menjatuhkan...Coba berusaha untuk diam atau tidak balas memaki orang itu....Apalagi datang ke orang itu lalu memarahinya, atau juga ngajak berantem..hhehehehh....Berusahalah untuk diam..
Yakobus 1:19
Hai saudara-saudara yang kukasihi, ingatlah hal ini: setiap orang hendaklah cepat untuk mendengar, tetapi lambat untuk berkata-kata, dan juga lambat untuk marah;

marilah kita semua "jadi tuli dan bisu" tapi yang positif, Jangan pada saat ditanya kita diam...ada waktu untuk mendengar dan ada waktu untuk bicara..
Biarlah telinga kita hanya mendengar kata-kata yang membangun, jauhkan kata-kata yang menjatuhkan, yang buruk, jorok...Lebih baik kalau Firman Tuhan..
Arahkan mulut kita untuk diam, jangan sampai mulut kita menjadi jerat bagi diri kita, bahkan kita yang ngomongin orang....Ararhkan mulut kita cuma menguatkan satu dengan lain, membangun satu dengan lain...Memuji n menyembah Tuhan aja......

Tuhan berkati...^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar