Jumat, 15 Oktober 2010

Masa lalu

Huft....
Hari ini diingatkan kembali dengan kesalahan di masa lalu yang mengakibatkan masalah yang BESAR!!!Masalah yang nggak bisa diperbaiki lagi.....

Down banget dan merasa bersalah yang berkepanjangan.....
"Masa lalu adalah masa lalu (nggak bisa diulang), karena itu jangan ulangi masa lalu di masa depan"...Aku tahu, tapi masa lalu juga nggak bisa dilupakan...
Kesalahan dan rasa bersalah di masa lalu memang adalah salah satu cara yang dipakai Si Jahat untuk mengintimidasi...Dan kebanyakan emang masuk dalam cara seperti itu,....

Kadang merasa nggak layak dan jahat....................
Huwaaaaaaaaaaaaa...........................

Beruntung aku punya Allah yang tidak mengingat masa lalu...
Ada peristiwa ketika Yesus disalib ada seorang penjahat yang disebelahnya berkata :
Lukas 23:42-43
Lalu ia berkata: "Yesus, ingatlah akan aku, apabila Engkau datang sebagai Raja." Kata Yesus kepadanya: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya hari ini juga engkau akan ada bersama-sama dengan Aku di dalam Firdaus."

Pada zaman itu hukuman yang diberikan bagi penjahat yang paling jahat dan kelas kakap bukan gantung, bukan penjara melainkan SALIB!!!..
Aku menyadari bahwa penjahat itu adalah orang yang SANGAT JAHAT..oleh sebab itu ia ada disana...
Tapi aku menyebutnya "Orang yang paling beruntung di dunia"...Karena ia mendapat jaminan kekekalan...
Hal yang membuat ia menjadi beruntung adalah Ia tidak melihat masa lalu yang dialaminya dan merasa nggak layak....Justru sebaliknya, ia berani bilang "ingatlah akan aku".....
Berani sekali......

Yah beginilah Tuhan kita yang tidak memandang masa lalu kita, tapi ia ingin kita tidak mengulanginya lagi....
mikha 17:18-19
Siapakah Allah seperti Engkau yang mengampuni dosa, dan yang memaafkan pelanggaran dari sisa-sisa milik-Nya sendiri; yang tidak bertahan dalam murka-Nya untuk seterusnya, melainkan berkenan kepada kasih setia? Biarlah Ia kembali menyayangi kita, menghapuskan kesalahan-kesalahan kita dan melemparkan segala dosa kita ke dalam tubir-tubir laut.

Tuhan berkati...^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar