Jumat, 01 Oktober 2010

Panggilan + Pilihan (curhat)

Shalom...

Setiap kita punya panggilan pelayanan masing-masing....Begitu pula dengan aku, akupun punya panggilan dalam pelayanan....Tapi terkadang pelayanan kita selalu dikritik baik dalam dan luar Gereja...Ingat, selalu ada harga yang harus dibayar dalam pelayanan baik materi maupun non-materi..

Selain seorang yang ingin melayani aku seorang mahasiswa dan tentunya aku punya banyak teman dekat disana...Singkatnya mereka sering ngajak berjalan bersama dan aku selalu nggak bisa...

Beberapa bilang (nggak langsung)..."jun tuh cak keiyoan nean, Tiap hari pergi Gereja"..Duh rasanya gimana kalau mendengar hal seperti itu...
Bahkan ada yang bilang "Kau ini pergi gereja terus, seperti mau jadi pendeta aja"....dalam pikiran aku jawab begini "Emang iya"...wkwkkwkwkw..
Trus dalam kehidupan sebagai mahasiswa rasanya waktu itu kurang antara buat tugas, pelayanan, ibadah, dll....
kadang juga pelayanan kita nggak terlalu membuahkan hasil yang membuat kita kadang kecewa, atau kita melakukan banyak tapi hasilnya sedikit...

yah, itulah lika-liku sedikit kehidupan....Orang dunia mungkin berkata "ih, ke gereja terus..nggak capek ap???"
Tapi aku merasakan kalau aku menikmati setiap hal yang kulakukan bersama Tuhan, walau dalam pemikiran mereka aku pasti capek..Tapi aku bilang aku nggak capek dan aku senang melakukannya...
Panggilan dalam pelayanan selalu ada, tapi melakukan panggilan adalah pilihan (bukan paksaan)....Ketika kita memilih melakukan pelayanan kita harus terima apapun resikony..Ntah enak, ntah nggak enak....
Semua yang aku ungkapkan diatas adalah sebagian dari nggak enak dalam melayani..Tapi nggak masalah, itu semua adalah pilihanku dan satu hal yang paling penting adalah aku menikmatinya...Aku senang dengan apapun yang aku lakukan.....

Jadi, apapun pelayanan yang kita lakukan sekarang..Tuhan nggak pernah memaksa kalian untuk melayaniNya..Pelayanan adalah pilihan kita, pilihan meresponi apa yang Tuhan tetapkan....
Lakukan dengan sebaiknya dan peganglah bahwa setiap yang kau alami sekarang, apapun yang kalu lakukan sekarang, apapun yang telah kau dapat (baik atau buruk), semuanya nggak akan sia-sia...
Tuhan menulis semuanya...
1 Korintus 15:58
Karena itu, saudara-saudaraku yang kekasih, berdirilah teguh, jangan goyah, dan giatlah selalu dalam pekerjaan Tuhan! Sebab kamu tahu, bahwa dalam persekutuan dengan Tuhan jerih payahmu tidak sia-sia.

Tuhan berkati...^^

1 komentar: