Sabtu, 03 Juli 2010

Berhenti melihat masalah!!

Shalom...

Post ini masih ada hubungan dengan post sebelumya...Cuma aku bagi dua saja....pelajaran ini masih dari 1 Samuel 13....
Aku berpikir, mengapa Saul begitu ceroboh dengan melakukan apa yang salah dihadapan Tuhan....
Ternyata aku menemukan bahwa ia melakukannya karena panik, tidak bersabar dan yang paling fatal adalah IA FOKUS PADA MASALAH!!!
1 Samuel 13:8-11a
Ia menunggu tujuh hari lamanya sampai waktu yang ditentukan Samuel. Tetapi ketika Samuel tidak datang ke Gilgal, mulailah rakyat itu berserak-serak meninggalkan dia. Sebab itu Saul berkata: "Bawalah kepadaku korban bakaran dan korban keselamatan itu." Lalu ia mempersembahkan korban bakaran.Baru saja ia habis mempersembahkan korban bakaran, maka tampaklah Samuel datang. Saul pergi menyongsongnya untuk memberi salam kepadanya. Tetapi kata Samuel: "Apa yang telah kauperbuat?"

Keanehannya terdapat kata "baru saja"...Aku berpikir kalau ini bukanlah suatu kebetulan tapi ini adalah cara yang dipakai untuk melihat kesetiaan Saul terhadap perintahNya...
Mengapa Saul sampai tidak setia terhadap perintah Tuhan???
1 Samuel 13:11b-12
Jawab Saul: "Karena aku melihat rakyat itu berserak-serak meninggalkan aku dan engkau tidak datang pada waktu yang telah ditentukan, padahal orang Filistin telah berkumpul di Mikhmas, maka pikirku: Sebentar lagi orang Filistin akan menyerang aku di Gilgal, padahal aku belum memohonkan belas kasihan TUHAN; sebab itu aku memberanikan diri, lalu mempersembahkan korban bakaran."

Saul melakukan semuanya karena ia berfokus pada masalah....Masalahnya adalah semua rakyat meninggalkan dia dan ketakutan akan kedatangan bangsa Filistin....

Inilah yang sebenarnya ada dalam kehidupan kita, Kita fokus dengan masalah seakan akan kita tidak melihat akan perintah dan janjiNya dalam hidup kita....

Sebenarnya bukan seberapa lama kita melihat masalah dan memikirkannya, tetapi seberapa cepat kita berpaling dari masalah kepada Tuhan yang menyelesaikannya....

Yuk, kita sama-sama belajar untuk melihat Tuhan saja dan tidak menjadi panik dan putus asa ketika semuanya menjadi bertambah buruk....

Tuhan berkati....^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar