Minggu, 04 Juli 2010

Lebih lagi!!

Shalom...

Hari ini ada sesuatu yang dari dua minggu lalu ingin aku bagiin....
Minggu lalu, aku ditugaskan di Sekolah Minggu untuk menjadi Worship Leader....jadi seminggu sebelum pelayanan...Sibuk banget nyiapin lagu, suara, gerakan dan lain-lain....

Sehari sebelum pelayanan, Sabtu lalu tepatnya....NGGAK BISA TIDUR!!!!
Lalu aku berpikir malam itu...Mengapa aku harus sampai segitunya yah...Aku bertanya dengan diri sendiri..Mengapa???
Aku menemukan jawabanya....Aku malu kalau sampai salah, malu dengan suara pas-pasan...
Lalu aku berdoa dan bilang ama Tuhan...."Tuhan salahkah kalau aku malu??", "Apakah besok akan baik-baik saja?"

Tuhan lalu ingatkan aku pada seorang yang bernama Daud....
Ketika itu, tabut Tuhan dipindahkan dari rumah Obed Edom ke Yerusalem....Daud melakukan hal-hal yang menurut dunia memalukan.....
2 Samuel 6:16
Ketika tabut TUHAN itu masuk ke kota Daud, maka Mikhal, anak perempuan Saul, menjenguk dari jendela, lalu melihat raja Daud meloncat-loncat serta menari-nari di hadapan TUHAN. Sebab itu ia memandang rendah Daud dalam hatinya.

Tapi Daud menjawabnya dengan Luar biasa
2 Samuel 6:20-22a
Ketika Daud pulang untuk memberi salam kepada seisi rumahnya, maka keluarlah Mikhal binti Saul mendapatkan Daud, katanya: "Betapa raja orang Israel, yang menelanjangi dirinya pada hari ini di depan mata budak-budak perempuan para hambanya, merasa dirinya terhormat pada hari ini, seperti orang hina dengan tidak malu-malu menelanjangi dirinya!" Tetapi berkatalah Daud kepada Mikhal: "Di hadapan TUHAN, yang telah memilih aku dengan menyisihkan ayahmu dan segenap keluarganya untuk menunjuk aku menjadi raja atas umat TUHAN, yakni atas Israel, --di hadapan TUHAN aku menari-nari, bahkan aku akan menghinakan diriku lebih dari pada itu;

Atau dengan bahasa sendiri seperti ini "Kalau untuk Tuhan yang lebih hina lagipun akan aku lakukan"

Aku berkata dalam hati..."iya yah Tuhan, Daud b sungguh tidak pikirin apa yang ia lakukan, ia hanya memuji Tuhan dengan segenap dirinya....Mengapa aku harus malu ya???Bukankah ini untuk Tuhan...Tuhan yang Sama pasti bisa pimpin aku untuk melakukannya..."
Kalau yang menjadi masalah adalah suara, Bukankah malaikat Tuhan yang lagi serak dan sakit tenggorokan saja lebih bagus dari aku...hahhahah..Jadi PD aja!!

Aku belajar satu hal, ketika kita melayani jangan pernah takut salah....Lakukanlah yang bisa kita lakukan....Coz, we do it for OUR GOD....

Akhirnya, Puji Tuhan...Minggu kemarin semuanya berjalan baik...Dan tanpa sadar aku melakukan tanpa beban dan tanpa gemetaran...hehhe...walau yah, adalah salah-salah dikit...Yang penting semuanya untuk Tuhan...

Tuhan berkati....^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar