Selasa, 06 Juli 2010

Kunci sukses...

Shalom....

Kemarin malam aku menemukan semacam kunci sukses.....Kunci sukses ini dipraktekan DAUD pada masanya....
1 Samuel 18:30
Apabila raja-raja orang Filistin maju berperang, setiap kali mereka maju berperang, maka Daud lebih berhasil dari semua pegawai Saul, sehingga namanya sangat masyhur.

Setelah ditelusuri ada tiga hal yang melatarbelakangi hal ini dan merupakan kunci sukses yang bukan saja sangat berhasil pada zaman Daud tapi juga akan berguna bagi kita semua...
Kisah ini dilatarbelakangi oleh Saul ingin memberikan anaknya menjadi istri Daud, tapi Saul menghendaki untuk melakukan sesuatu untuk dijadikan mas kawin....apa mas kawinnya??
1 Samuel 18:25
Kemudian berkatalah Saul: "Beginilah kamu katakan kepada Daud: Raja tidak menghendaki mas kawin selain dari seratus kulit khatan orang Filistin sebagai pembalasan kepada musuh raja." Saul bermaksud untuk menjatuhkan Daud dengan perantaraan orang Filistin.

Inilah yang dilakukan Daud dan merupakan kunci suksesnya...
1 Samuel 18:26-27
Ketika para pegawainya memberitahukan perkataan itu kepada Daud, maka setujulah Daud menjadi menantu raja. Waktunya belum genap, tetapi Daud sudah bersiap, ia pergi dengan orang-orangnya dan menewaskan dari orang Filistin itu dua ratus orang serta membawa kulit khatan mereka; dan dalam jumlah yang genap diberikan merekalah semuanya itu kepada raja, supaya Daud menjadi menantu raja. Kemudian Saul memberikan Mikhal, anaknya, kepadanya menjadi isterinya.

1. Ia melakukan kewajibanya lebih awal, ia tidak menunda-nunda karena ia SIAP!...Pada ayat 26 dikatakan waktunya belum genap tetapi ia sudah siap..
2. Ia melakukan dua kali lebih banyak daripada yang diinginkan Saul...Pada ayat 25 Saul hanya meminta 100, tetapi Daud memberikan 200....
3. Yang terakhir dan yang paling penting adalah Tuhan menyertai DAUD....
1 Samuel 18:28
Lalu mengertilah Saul dan tahulah ia, bahwa TUHAN menyertai Daud, dan bahwa seluruh orang Israel mengasihi Daud.

Ingin sukses, selalu siaplah walau belum waktunya, lakukan lebih daripada yang diharapkan (jangan pernah puas), dan hal yang paling penting adalah punyailah TUHAN yang selalu menyertai anda....IA akan memberikan orang-orang yang akan mempermudah jalan anda untuk sampai pada kesuksesan...

Tuhan berkati...^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar