Sabtu, 24 Juli 2010

Tidurlah..Serahkan padaNya

Shalom...

Hari ini aku berkeinginan nggak mau tidur walaupun fisik sudah bener-bener capek....Aku memikirkan dan trus mendoakan Cool yang Tuhan tempatkan bagi aku...
Jujur, capek banget dengan segalanya....Dan yang aku harapkan hanya terus dan terus berdoa, meminta Tuhan menyelesaikan segalanya..Menunggu Tuhan berkata "lepaskanlah!!"

Terlintas banyak hal dalam pikiran dan perasaan ini, dan ingin berkata "Menyerah!"....

Tapi, Tuhan diam....Ia tidak berkata apa-apa...Ia tahu bahwa aku hanya kalut dalam perasaan dan emosi...
Sampai akhirnya, aku hanya menunggu apa yang Tuhan ingin katakan pada aku....
1 menit, 5 menit, 10 menit....Rasanya Tuhan tetap diam...
Lalu aku putuskan untuk membaca FirmanNya....
Aku bolak-balik sana sini...Baca ayat ini nggak ada gairah, baca yang ini nggak semangat...Sampai akhirnya aku membaca ayat ini..
Mazmur 127:1
Nyanyian ziarah Salomo. Jikalau bukan TUHAN yang membangun rumah, sia-sialah usaha orang yang membangunnya; jikalau bukan TUHAN yang mengawal kota,
Aku tahu ini adalah jawaban Tuhan setelah lama aku menunggu......Benar, aku terlalu pusing memikirkan keadaan cool, aku terlalu terbeban akan jiwa-jiwa disana, terbeban atas perubahan disana....
Tuhan bicara dalam ayat ini...."Sudahlah, intinya adalah AKU, Cool ini milik AKU serahkanlah semuanya sesuai tuntunanKu, Percuma kamu memikirkan ini dan itu, semuanya akan menjadi sia-sia"...

Aku tersadar, aku hanya perlu menyerahkan pada Tuhan....
Lalu tidak berhenti sampai situ...
Mazmur 127:2
sia-sialah pengawal berjaga-jaga. Sia-sialah kamu bangun pagi-pagi dan duduk-duduk sampai jauh malam, dan makan roti yang diperoleh dengan susah payah--sebab Ia memberikannya kepada yang dicintai-Nya pada waktu tidur.

Ketika awalnya aku memutuskan tidak ingin tidur, hanya ingin berdoa...Ayat ini seolah bicara...."Tidurlah, Lupakan sejenak...Ini saatnya AKU memberkati kamu....Percuma saja kau memikirkan semuanya, Tidurlah, Serahkan padaKu....."

Nb :
Ketika kita menemukan masalah yang terlalu sukar, ada perlunya kita lupakan sejenak (jangan kelupaan sama sekali) untuk beristirahat dan menyerahkan pada Tuhan...
Ia sayang pada kita, jadi ia tetap mau melihat kita sehat.....Makanya TIDUR...hhehehhe

Jesus bless....^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar