Jumat, 30 Juli 2010

Tidak di KerajaanNya

Shalom....

Kita sebagai orang percaya, yakin akan sebuah janji yang menjadi salah satu dari dasar kehidupan kita...
Roma 10:9-10
Sebab jika kamu mengaku dengan mulutmu, bahwa Yesus adalah Tuhan, dan percaya dalam hatimu, bahwa Allah telah membangkitkan Dia dari antara orang mati, maka kamu akan diselamatkan. Karena dengan hati orang percaya dan dibenarkan, dan dengan mulut orang mengaku dan diselamatkan.

Apakah hanya itu yang menjadi alasan kita menerima kehidupan kekal???Tidak!!
Matius 7:21-23
Bukan setiap orang yang berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan! akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga, melainkan dia yang melakukan kehendak Bapa-Ku yang di sorga. Pada hari terakhir banyak orang akan berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan, bukankah kami bernubuat demi nama-Mu, dan mengusir setan demi nama-Mu, dan mengadakan banyak mujizat demi nama-Mu juga? Pada waktu itulah Aku akan berterus terang kepada mereka dan berkata: Aku tidak pernah mengenal kamu! Enyahlah dari pada-Ku, kamu sekalian pembuat kejahatan!"

Nah, bagaimana dengan ayat ini??Saya yakin mereka percaya Tuhan Yesus, mengapa??karena mereka dapat mengusir setan, melakukan mukizat dengan memakai nama Yesus..
Tapi mengapa mereka tidak masuk di kerajaanNya??

Saya mendapati dua hal mengapa mereka tak layak masuk :
yang pertama, Karena mereka tidak melakukan kehendak Bapa
Dalam nama Yesus memiliki Kuasa yang luar biasa, kunci melakukan mukjizat adalah iman...Sejauh mana kita percaya ditambah dengan perkenanan Tuhan itu menentukan mukjizat, tapi dikatakan pada kitab Matius, mereka tidak melakukan kehendak Bapa....Apa kehendak Bapa??Mematuhi segala perintahNya dan menjauhi LaranganNya plus melakukan hukum terutama yaitu kasih pada Allah dan sesama.
Matius 22:37-39
Jawab Yesus kepadanya: "Kasihilah Tuhan, Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap akal budimu. Itulah hukum yang terutama dan yang pertama. Dan hukum yang kedua, yang sama dengan itu, ialah: Kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri.

Alasan kedua mengapa mereka tidak layak adalah Mereka tidak dikenal oleh Tuhan..
Ada perbedaan yang jelas antara kita mengenal Dia dan Dia mengenal kita....
Kita dapat mengenal DIA dari orang lai yang berkata "Tuhan Yesus itu baik lho, IA Raja segala Raja, dan lain sebagainya"...Nah, contoh tersebut dinamakan Kita mengenal Dia atau tahu siapa Dia....TAPI, IA tidak mengenal kita....
Dia Maha Tahu, bahkan sangat mengenal kita...Yang menjadi persoalan adalah kita tidak pernah menjalin hubungan pribadi dengan DIA...
Bagaimana mungkin kita berkata DIA sahabat kita tapi kita tidak pernah menemuiNya, atau seminggu sekali menemuiNya, itu pun kalau sempat...
Kunci agar kita dikenal olehNya adalah, Kita harus berjumpa dengan DIA setiap hari...

Keselamatan memang ditentukan oleh iman, tapi jangan lupakan Kehendak Bapa dan Hubungan denganNya....
Bukankah kita menyia-nyiakan kematianNya...

Keselamatan itu Gratis tapi tidak Murah....

Tuhan berkati....^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar