Senin, 27 September 2010

Taburlah yang baik

Shalom...

Beberapa orang berkata begini "jadi orang tuh nggak usah terlalu baik, ntar di manfaatin orang, ntar diinjek-injek orang", beberapa orang menganggap "terlalu baik" adalah sebuah sifat yang buruk...
Apakah benar???
sebenernya kalau dipikir-pikir sih ia, terkadang orang yang terlalu baik itu nggak mikirin dirinya sendiri, dia hanya mau berbuat baik dan baik..Apakah salah??siapa yang salah?orang yang dibaikin atau orang yang baiknya??

Baik boleh bahkan sangat dianjurkan, tapi perlu adanya hikmat..Kapan kita harus baik dan kapan kita harus biasa saja (Bukan jahat)....Yang susah dan parah adalah ketika kita sukanya yang jahat, suka ngeliat teman susah dan susah liat teman senang, cuek dengan keadaan sekitar, dll..

Tapi bukan itu yang mau aku bahas di post kali ini...Ada ayat yang menulis begini :
Ayub 4:8-9
Yang telah kulihat ialah bahwa orang yang membajak kejahatan dan menabur kesusahan, ia menuainya juga. Mereka binasa oleh nafas Allah, dan lenyap oleh hembusan hidung-Nya.

Ada akibat yang mengerikan sebenarnya dari orang yang selalu jahat...Sebenarnya merekalah yang membuat akibat itu....

Jadi, pilihan ada di tangan kita..Apakah kita mau menabur benih yang buruk atau benih yang baik???
Trus kalau kita terlalu banyak menabur benih yang baik???Bagus, tapi yang perlu diperhatikan adalah selalu ada jarak disetiap benih, jangan biarkan setiap benih yang kita tabur saling berdekatan sehingga mereka tidak punya ruang untuk bertumbuh....Apa artinya?perlu adanya hikmat kapan dan dimana benih itu ditabur...
Teruslah menabur kebaikan...

Tuhan berkati...^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar