Jumat, 24 September 2010

Terus membangun

Shalom...

Hari ini aku membagikan sesuatu dari kitab Nehemia...
Kejadian di zaman Nehemia adalah dimana Tembok-tembok Yerusalem yang hancur kembali dibangun...akan tetapi, pembangunan tembok itu bukanlah hal yang mudah dikarenakan terlalu banyak yang hancur ditambah cemoohan dari bangsa lain..
Nehemia 4:3
Lalu berkatalah Tobia, orang Amon itu, yang ada di dekatnya: "Sekalipun mereka membangun kembali, kalau seekor anjing hutan meloncat dan menyentuhnya, robohlah tembok batu mereka."

Aku rasa ini adalah suatu cemoohan yang luar biasa dalem...bayangkan aja, tembok dapat hancur dikarenakan ada anjing hutan yang menyentuhnya???
Apa yang dilakukan Yahudi pada zaman itu dan dengan cemoohan itu??MEREKA terus MEMBANGUN dengan SEGENAP HATI...
Nehemia 4:6
Tetapi kami terus membangun tembok sampai setengah tinggi dan sampai ujung-ujungnya bertemu, karena seluruh bangsa bekerja dengan segenap hati.

Dengan kata lain, mereka bahu membahu dengan segenap hati membangun semaksimal mungkin tanpa peduli dengan cemoohan bangsa lain..Apa yang terjadi???Hanya butuh 52 hari untuk membangun tembok yang dikatakan Anjing pun bisa menghancurkannya
Nehemia 6:15-16
Maka selesailah tembok itu pada tanggal dua puluh lima bulan Elul, dalam waktu lima puluh dua hari. Ketika semua musuh kami mendengar hal itu, takutlah semua bangsa sekeliling kami. Mereka sangat kehilangan muka dan menjadi sadar, bahwa pekerjaan itu dilaksanakan dengan bantuan Allah kami.

Bagaimana dengan kita???Kita kadang melakukan sesuatu yang kelihatan bodoh dan orang lain mencemooh kita...Apa yang akan kita lakukan??Berhenti atau terus membangun??
Mari kita belajar untuk terus membangun, walau cemoohan dan cercaan selalu datang..Ingatlah, ketika kita melakukan hal yang terbaik/ maksimal dengan segenap hati...Semuanya akan selesai, oleh karena apa???Oleh karena Tuhan turut membangunnya bersama kita....

Tuhan berkati...^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar