Senin, 30 Agustus 2010

isenk (Hemat!)

Shalom....

Huft, Hare neh pengen komitmen...Hemat alias melatih penguasaan diri dalam hal keuangan.....Bisakah aku??wkkwkwwkwk
Yah, aku menyadari aku neh nggak hemat banget...Maen futsal, makan, jajan...Huwaaaa, ampon dah...Pokoknya harus bisa hemat, Inget!!!Mau bayar Youth camp, Mikirin masa depan, sekaligus melatih nafsu mengeluarkan uang...hehheheheh

Tuhan, bantu aku donk...Aku juga ada kerinduan menabur untuk gereja yang lagi butuh dana nih...Ajarin aku hemat Tuhan, atau setidaknya uangnya bisa disalurkan untuk sesuatu yang lebih bermanfaat....

Jaga mata, jaga hati, jaga pikiran kalau nggak dirumah..wkwkkwkwk..
Kadang lebay juga nulis ginian, Huft...biasakan makan dirumah, kalau nggak ada makanan masak mie rebus, kalau pulang gereja langsung pulang, pulang kuliah langsung pulang, harus absen bepergian, absen futsal tapi nggak absen gereja dan kasih kolekte gereja...hhehehhe
Satu hal lagi, harus hemat pake pulsa, jangan sering-sering online lewat Hp, kurangi nelpon dan sms, perbanyak misscal (lebay)...Wkwkwkkw..Buat perencanaan pengeluaran rasanya penting juga...Oh ya satu hal untuk mencegah aku ngeluarin uang...
Bawa uang sedikit saja, ATM ditinggal, perbanyak fotokopi KTP...wkwkkwkw..Yang terakhir bercanda...
Rasanya cukuplah, Kita coba seminggu ini...Apakah berhasil???

Terkadang perlu jugalah melakukan seperti ini....hehheheh...Supaya uang yang ada nggak sia-sia tapi menjadi berguna...
Jadi kepikiran aja orang yang ngerokok, obat-obatan, dan lain2 tuh dapet duid darimana aja sampai sia-sia gitu...@@
Ayatnya apa yah yang cocok???
Yesaya 55:2a
Mengapakah kamu belanjakan uang untuk sesuatu yang bukan roti, dan upah jerih payahmu untuk sesuatu yang tidak mengenyangkan?

Ayo Jun, pasti bisa HEMAT!!!dan lulus ujian penguasaan diri!!
wakaakka...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar