Senin, 30 Agustus 2010

Motif yang benar

Shalom...

Hari ini aku ingin mensharingkan tentang kejadian di Yohanes 12:1-8 (Yesus diurapi di Betania) mari kita lihat penggalan ceritanya..
Yohanes 12:3-6
Maka Maria mengambil setengah kati minyak narwastu murni yang mahal harganya, lalu meminyaki kaki Yesus dan menyekanya dengan rambutnya; dan bau minyak semerbak di seluruh rumah itu. Tetapi Yudas Iskariot, seorang dari murid-murid Yesus, yang akan segera menyerahkan Dia, berkata: "Mengapa minyak narwastu ini tidak dijual tiga ratus dinar dan uangnya diberikan kepada orang-orang miskin?" Hal itu dikatakannya bukan karena ia memperhatikan nasib orang-orang miskin, melainkan karena ia adalah seorang pencuri; ia sering mengambil uang yang disimpan dalam kas yang dipegangnya.

Yudas punya inisiatif yang baik untuk memberikan uangnya pada orang miskin, Tapi Yudas punya motif yang tidak benar karena ia ingin mencuri uang itu....
Niat baik belum tentu dilakukan dengan motif yang baik/benar...Apakah contohnya ada pada zaman sekarang??
Banyak...Seorang memberi sedekah/amal...Apakah karena kasih atau karena ingin dilihat orang???Itu berbicara tentang motif..
Orang melayani dengan luar biasa..Apakah itu karena cintanya pada Tuhan dan sesama atau hanya untuk dilihat dan dipuji orang??
Masih banyak contoh lain yang kita dapat temukan...

Bagaimana dengan kita???
Tidak cukup melakukan hal yang benar, perlu adanya motif yang benar juga....Jangan melakukan sesuatu karena melihat hal dibelakangnya atau keuntungan dibelakangnya melainkan lakukanlah sesuatu karena motif kita benar...

Tuhan berkati...^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar