Sabtu, 07 Agustus 2010

Special person

Shalom...

Wew, nulis post ini sekalian ditemeni oleh hujan yang lumayan deres...hehhehehe...Aku hari ini berpikir dan bertanya-tanya....Kok bisa yah ada orang yang diajak Tuhan naik kesurga seperti choo Thomas, Ricardo Cid, dll??
Trus kok bisa yah orang yang bisa ngeliat wajah Tuhan itu gimana?Bisa deket amat dengan Tuhan, urapannya luar biasa, dipakai Tuhan luar biasa...padahal toh sama-sama masih perlu makan...Masih perlu minum, tidur, uang, dll...Intinya sama-sama manusia..
Apakah Tuhan itu pilih kasih??Atau mereka anak kandung dan yang lainnya anak tiri??hehheeh

Satu hal yang perlu kita ketahui, IA ALLAH yang ADIL...Jadi IA tidak pilih kasih..hehhehe
Mazmur 116:5
TUHAN adalah pengasih dan adil, Allah kita penyayang.

Nah, pertanyaannya...Kok mereka bisa dan kita tidak bisa???
Pastinya mereka punya hati, perbuatan, pikiran, kasih yang dapat membuat mereka dikenan olehNya..Dan aku yakin mereka tidak mendapatkan dengan waktu yang singkat....

Jadi aku mencari-cari...Apa sih yang bisa membuat aku dan DIA bertemu....
Neh ada TEORI, tapi tidak akan berhasil kalau tidak dipraktekan...Dipraktekan aja belum tentu berhasil karena ini kan menurut aku...hehehh...Tapi biarlah Tuhan berkenan untuk menemui kita tatkala hal-hal dibawah ini telah dilakukan....
Mazmur 15:1-5
Mazmur Daud. TUHAN, siapa yang boleh menumpang dalam kemah-Mu? Siapa yang boleh diam di gunung-Mu yang kudus? Yaitu dia yang berlaku tidak bercela, yang melakukan apa yang adil dan yang mengatakan kebenaran dengan segenap hatinya, yang tidak menyebarkan fitnah dengan lidahnya, yang tidak berbuat jahat terhadap temannya dan yang tidak menimpakan cela kepada tetangganya; yang memandang hina orang yang tersingkir, tetapi memuliakan orang yang takut akan TUHAN; yang berpegang pada sumpah, walaupun rugi; yang tidak meminjamkan uangnya dengan makan riba dan tidak menerima suap melawan orang yang tak bersalah. Siapa yang berlaku demikian, tidak akan goyah selama-lamanya.

Itu saja??tidak...Masih ada lagi...
Mazmur 24:3-4
"Siapakah yang boleh naik ke atas gunung TUHAN? Siapakah yang boleh berdiri di tempat-Nya yang kudus?" "Orang yang bersih tangannya dan murni hatinya, yang tidak menyerahkan dirinya kepada penipuan, dan yang tidak bersumpah palsu.

Masih ada lagi...Oh tentu...
Matius 5:8
Berbahagialah orang yang suci hatinya, karena mereka akan melihat Allah.

Nah...Banyak kan???Neh dirangkumin..
  1. Berlaku tidak bercela
  2. berlaku adil
  3. Mengatakan kebenaran dengan segenap hati
  4. Tidak memfitnah
  5. Tidak berbuat jahat pada sesamanya
  6. tidak menimpakan cela pada sesama
  7. tidak memandang hina orang yang tersingkir
  8. Memuliakan orang yang takut akan Tuhan
  9. Berpegang pada sumpah walau rugi
  10. Tidak memakan uang riba
  11. tidak menerima suap
  12. Tangan yang bersih
  13. Hati yang murni
  14. Bukan penipu
  15. Tidak bersumpah palsu
  16. SUCI HATINYA (Paling penting)
Nah, itu kira-kira...
Tapi biarlah kita makin hari makin mencintaiNya...Lakukan hal yang membuat Tuhan berkenan sehingga IA akan menyebutkan kita "special person"

Tuhan berkati...^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar